September 23, 2021

Berita Update

Beritaindo-news.com | Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Manfaat Baik Social Distancing di Rumah Aja!

Manfaat Baik Social Distancing di Rumah Aja!

Manfaat Baik Social Distancing di Rumah Aja!

beritaindo-news.com – Manfaat Baik Social Distancing di Rumah Aja! – Presiden Joko Widodo sempat mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing atau pembatasan interaksi sosial untuk mengurangi penularan virus corona atau Covid-19. Ini artinya, kamu akan lebih banyak menghabiskan waktu di dalam rumah.

Kerja dari rumah (work from home) dan menjaga jarak fisik hubungan sosial (social distancing) di tengah menghadapi pandemi corona. Meski demikian, bukan berarti kamu tidak perlu merawat kulit saat mengkarantina diri di rumah.

Manfaat Baik Social Distancing di Rumah Aja!

Berikut ini beberapa perawatan kulit yang wajib kamu lakukan selama masa karantina diri seperti dilansir dari berbagai sumber.

Tidur yang cukup

Ini adalah waktu terbaik untuk mengejar ketinggalan tidur dan mengurangi lingkaran hitam di mata. Mulailah dengan membuat rutinitas tidur tepat waktu.
Agar berhasil kamu perlu memahami siklus tidur kamu. Ketika Anda kurang tidur, aliran darah ke kulit berkurang, menyebabkan kulit akan menjadi kusam. Jadi biaskanlah tidur nyenyak selama 8 jam.

 

Jangan Lupa Pelembab

Meskipun kulit tidak terkena sinar matahari yang terik, bahan kimia dan polusi udara, jangan lupa untuk tetap menggunakan pelembab.
Namun, tetap gunakan pelembab tunggal. Jangan menggunakan terlalu berlebihan.

 

Tetaplah pada rutinitas kecantikan dasar

Banyak orang tentu tidak asing dengan 10 langkah perawatan kulit ala-ala Korea, tetapi saat hanya di rumah sebaiknya tidak berlebihan menggunakan produk perawatan kulit.
Semakin sedikit bahan kimia yang meresap ke dalam kulit, semakin baik kilau alami kulit Anda.

 

Gunakan scrub dua minggu sekali

Hanya karena kamu berdiam di rumah, bukan berarti tidak perlu melakukan scrub. Ini karena meski di rumah tetap ada produksi sel-sel kulit mati.
Oleh karena itu scrubing menjadi penting untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan untuk pembersihan pori yang lebih baik sehingga kulit bisa bernafas.

 

Tetap Terhidrasi

Melembabkan kulit tidak cukup hanya dengan menggunakan pelembab.
Pastikan juga kamu mendapatkan cukup asupan air agar tetap terhidrasi.
Dapatkan tingkatkan hidrasi tubuh dengan cairan yang cukup. Gunakan air detoksifikasi atau jus buatan sendiri dengan buah jeruk.

 

Tetap aktif

Anda tetap bisa aktif meski tidak ke gym atau berolahraga bersama rekan-rekan kerja seperti biasa. Kerja dari rumah justru jadi kesempatan buat melakukan banyak aktivitas baik sambil kerja atau setelah kerja.
Selingi kerja dengan aktivitas peregangan atau jalan kaki di sekitar halaman rumah. Sediakan waktu 10-20 menit setelah kerja untuk melakukan gerakan-gerakan sederhana.

 

Turunkan kadar stres

Di tengah menghadapi wabah virus Covid-19 kali ini, orang tak hanya ditantang kondisi kesehatan fisiknya melainkan juga mental. Social distancing rentan membuat orang kesepian karena terpaksa untuk sementara berjarak dengan orang-orang terkasih.
Stres dan cemas bisa mengakibatkan jerawat (breakout) dan penuaan dini. Penting untuk menjaga kesehatan mental sebagai bagian dari perawatan buat kulit. Anda bisa meditasi atau mengikuti kelas meditasi dari media sosial, memilah asupan informasi dan minum teh yang bisa melepas ketegangan seperti teh chamomile, teh peppermint atau teh hijau.

 

Manfaat Baik Social Distancing di Rumah Aja!

 

Jika sudah lebih dari 10 hari melakukan social distancing dirumah aja, kamu pasti menyadari ada perubahan pada kulitmu. ketika telah melakukan semua yang tertulis diatas dan gak pergi ke mana-mana bisa bikin kulit beristirahat dan terlihat lebih segar. Apa saja sih manfaat baik pada kulit selama #dirumahaja?

 

Tidak terkena paparan sinar UV

Ini manfaat baik yang terasa banget. Kalau kamu bepergian ke sana-sini, apalagi ke kantor dengan kendaraan umum, sinar UV adalah salah satu musuh terbesarmu.  Kulit jadi gampang kusam dan muncul dark spots! Kalau biasanya harus pakai sunscreen minimal SPF 30 atau bahkan 50 karena sering beraktivitas di luar gedung. tetapi pada saat social distancing di rumah aja kamu hanya perlu pakai yang SPF 20 saja.

Tapi jangan lupa tetap berjemur sehari sekali ya. Nggak perlu jauh-jauh, cukup di depan rumah saja atau jalan keluar komplek supaya dapat asupan vitamin D yang baik untuk daya tahan tubuh, plus supaya kamu nggak merasa suram karena “mengurung diri” di kamar terus.

 

Kulit jadi lebih glowing

Karena kamu diam di rumah saja, kulitmu jadi nggak terpapar debu dan kotoran terlalu banyak. Bisa disadari kan, tampilan langit Jakarta atau kotamu jadi lebih cerah selama kondisi social distancing akibat coronavirus ini? Begitu juga yang terjadi pada kulitmu. Nggak ke mana-mana juga bikin kamu lebih sempat melakukan olahraga, sehingga aliran darah lebih lancar, menyebabkan kulit terlihat lebih glowing dan segar.

 Kulit tubuh lebih mendapat perhatian lebih

Nah, kalau kulit tubuh biasanya dinomorduakan karena mengurusnya dianggap lebih repot, atau dianggap “nggak kelihatan”, atau selama ini kamu mengandalkan salon dan spa untuk luluran, saat social distancing seperti ini kamu justru bisa merawatnya lebih baik. Kamu punya waktu untuk pakai lulur atau body scrub 2-3 kali dalam seminggu. Mandi pun jadi lebih teratur karena khawatir ada virus atau bakteri penyebab penyakit yang menempel. Atau kalau kamu seorang ibu seperti saya, jelas mandi itu bisa jadi me-time, setelah sibuk bekerja, main dengan anak dan berkutat di dapur.

 

Kulit jauh lebih lembap

Siapa di sini yang hobi banget pakai sheet mask? Nah, saat social distancing, pakai sheet mask pun bisa lebih sering kan? Bisa sambil nonton! Nah, akibatnya, kulit jadi lebih lembap dan kenyal! Kamu juga nggak perlu terburu-buru saat melakukan rangkaian produk perawatan kulit baik pagi atau malam, karena kamu nggak harus segera menerjang macet ke kantor atau kecapekan ingin segera tidur. Kondisi yang lebih santai ini bikin kamu bisa pakai skincare sambil memijat-mijat wajah, lebih rileks, bisa rutin eksfoliasi, produk yang dipakai pun jadi meresap lebih baik. Yay!

 

Kulit wajah lebih bernapas

Buat kamu yang setiap hari pakai makeup di kantor, inilah saat yang membahagiakan bagi kulitmu karena akhirnya bisa bernapas lega tanpa tertutup foundation, cushion, concealer, dan bedak. Kamu tahu kan kalau pakai makeup terlalu sering bisa bikin komedo, jerawat, dan kulit lebih kering? Makanya selama social distancing kulitmu pasti “berterimakasih” kepada kamu karena dikasih waktu beristirahat.

 

itulah manfaat baik ketika sedang menjalani masa social distancing pada kulitmu!  tapi perlu di ketahui,kondisi gak ke mana-mana saja bisa bikin kamu ngemil terus, makan-makanan instan lebih sering, Jadi tetap harus disertai dengan menjaga pola makan dan rajin berolahraga selama di rumah ya untuk dapat merasakan manfaatnya secara maksimal! Semangat!