Oktober 20, 2020

Berita Update

Beritaindo-news.com | Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Hal Menarik yang Bisa di Lakukan Ketika #dirumahaja!

Hal Menarik yang Bisa di Lakukan Ketika #dirumahaja!

Hal Menarik yang Bisa di Lakukan Ketika #dirumahaja!

beritaindo-news.com – Hal Menarik yang Bisa di Lakukan Ketika #dirumahaja! – Selama masa pencegahan virus corona ini, sejumlah negara termasuk Indonesia menghimbau seluruh warganya agar mengkarantina diri dan keluarga dengan tetap tinggal di rumah.

Karantina ini dilakukan demi kepentingan bersama, yakni memotong mata rantai penyebaran virus corona yang bisa cepat menular apabila banyak terjadi kontak antar satu orang dan lainnya.

Semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat ya! Di tengah wabah virus corona dan mengharuskan kamu bekerja atau belajar dari rumah tentunya bisa menimbulkan rasa stres dan bosan. Apalagi buka seluruh media sosial juga isinya tentang virus corona semua.  Pusing? Coba lakukan kegiatan seru dan bermanfaat berikut ini untuk mengurangi rasa bosan terjebak di rumah karena virus corona COVID-19. Tetap semangat ya!

 

Main game

Bagi kamu yang berjiwa santai, ini adalah momen yang ‘tepat’ untuk memanfaatkan waktu rebahan sambil main game untuk menghilangkan stres. Game apa? Bebas, kamu bisa coba main game Worms Zone yang lagi viral sampai mencetak skor tertinggi belasan juta, Call of Duty: Mobile, PUBG, Mobile Legend, Get Rich apapun itu. WHO bahkan menyarankan orang-orang bermain game untuk menghibur diri dan menjaga kesehatan mental.

 

Nonton film atau serial favorit

Diberi keleluasaan waktu sehari semalam di #rumahaja, juga bisa dimanfaatkan untuk ngerjain hobi kita yang selama ini mungkin keganggu dengan harus ke kantor, harus ngampus, harus beraktivitas di luar. Ini waktunya nonton sepuasnya tanpa gangguan.

 

Hal Menarik yang Bisa di Lakukan Ketika #dirumahaja!

 

Menonton film durasi panjang

Pernah kah Anda menunda untuk menonton sebuah film atau serial drama, karena waktu yang dibutuhkan cukup panjang, sementara waktu Anda di rumah sangat terbatas? Atau Anda yang sudah merasa lelah setibanya di rumah dari kegiatan bekerja seharian? Masa karantina saat ini menjadi jawaban terbaik untuk menyelesaikan satu per satu daftar film yang ingin Anda saksikan.

Cek di sini aja film rekomendasi –> Daftar Drama Korea Yang Siap Menemani Harimu Saat #dirumahaja!

 

Membuat benda-benda unik atau kerajinan

Anda pasti sering melihat benda-benda hasil do it yourself (DIY) yang kerap muncul di media sosial atau Pinterest, kan?
Daripada nganggur, mending kamu membuat benda-benda do it yourself (DIY)  seperti membuat kerajinan, membuat gantungan kunci, boneka, atau benda-benda lainnya. selain bisa dibuat untuk koleksi, kamu juga bisa mengembangkan kreativitasmu.

kamu bisa melihat turitorial DIY kekinian di instagram atau di Youtube!

 

Bikin hand sanitizer sendiri

Kalau kamu punya waktu senggang yang lebih, bisa banget nih manfaatkan untuk kegiatan positif seperti berkarya. Kamu cuma perlu lakukan apa yang kamu suka, bisa menggambar, menjahit dan lainnya. Di saat seperti ini kamu juga bisa loh gunakan waktumu untuk membuat hand sanitizer sendiri. Daripada bingung terus mencari kesana-kemari namun sudah habis.

Cek di sini aja untuk cara pembuatannya –>Langka dan Mahal di Tengah Virus Korona Inilah Cara Membuat Hand Sanitizer Semprot dan Gel

 

Memasak atau membuat kue

Memasak atau membuat kue merupakan kegiatan umum yang sudah biasa dilakukan sehari-hari, namun hanya pada momen tertentu saja kan kita akan memasak atau membuat suatu makanan yang unik atau cukup memerlukan usaha. Misalnya saat perayaan hari raya keagamaan atau acara besar di rumah, selain itu kita masak hanya sekadar untuk makan dan menunya pun cenderung itu-itu saja. Saat ini Anda bisa memanfaatkan waktu untuk membuat suatu sajian yang sudah lama diinginkan namun belum memiliki waktu luang untuk itu. Anak dan keluarga yang juga ada di rumah bisa diajak untuk membuatnya secara bersama-sama. Jadi, selain dapat makanan enak, hubungan antar-anggota keluarga pun bisa semakin erat.

 

Hal Menarik yang Bisa di Lakukan Ketika #dirumahaja!

 

Membersihkan perabot rumah tangga

Membersihkan perabot rumah tangga Biasanya, kita membersihkan rumah hanya di bagian-bagian yang paling sering kita lalui atau gunakan. Sementara benda-benda atau perabot yang jarang kita lalui atau gunakan menjadi berdebu dan bahkan kotor. Membuat suasana rumah kurang nyaman. Inilah waktunya Anda untuk mulai memperhatikan kebersihan dan keindahan mereka. Misalnya, guci di sudut ruangan atau rak  lemari atau tumpukan barang di gudang.

 

Dekorasi kamar

bosan sama suasana kamar yang itu-itu saja? saaat liburan, kamu bisa manfaatkan utnuk mendekorasi kamar atau menata ulang barang-barang yang ada di kamarmu. seperti memasang wallpaper baru, mengecatulang warna dinding kamarmu, mengubah posisi tempat tidur atau lemari pakaianmu, sampai menghias kamar biar lebih nyaman dan teratur. Meskipun kamu gak kemana-mana, dijamin bakalan betah di rumah!

 

Quality time dengan keluarga

Untuk para ibu atau ayah yang biasanya sehari-hari sibuk dengan urusan kantor dan dinas luar kota. Ini saatnya kembali merekatkan tali keharmonisan keluarga, kedekatan dengan anak dengan menikmati waktu bersama, tanpa ada aktivitas keluar rumah. Bercanda, main bareng, masak, atau hanya sekadar nonton di ruang keluarga. Ciptakan kehangatan dalam rumah tanpa harus ke mana-mana.

 

Coba berbagi resep makanan sehat

Makanan yang dibuat sendiri di rumah selalu lebih sehat daripada yang dijual di luar sana. Terlebih di tengah wabah virus corona seperti ini masyarakat sangat tidak disarankan untuk keluar rumah.

Selain itu, dengan memasak sendiri di rumah tentunya juga akan meningkatkan keterampilan memasak, memastikan kebersihan bahan masakan, dan memilih bahan-bahan yang sehat serta bergizi tinggi.

Cek di sini aja untuk cara pembuatannya –> Jus Ampuh Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Untuk Cegah Virus Corona, Yuk Bikin!

 

Melakukan masker bersama keluarga

Ketika WFH, tentu waktu dengan keluarga akan semakin banyak. Dan kamu juga punya banyak waktu untuk melakukan perawatan wajah di rumah. Jadi, kenapa tidak melakukannya bersama keluarga? Kamu beserta keluargamu bisa berkumpul dan bersantai bareng sambil saling memberikan treatment facial sederhana di rumah. Hal ini akan membuat kalian tambah saling dekat.

Cek di sini aja untuk cara pembuatannya –> Cara Membuat Masker Alami Agar Wajah Kinclong Bebas Jerawat

 

Singkirkan barang yang sudah kadaluarsa

Kamu perlu tahu, sering kali produk kecantikan yang kamu gunakan sudah expired alias kadaluarsa tanpa kamu sadari. Cek kembali semua produk kecantikanmu, lalu buang. Pastikan kamu tidak selalu menimbun produk kadaluarsa karena jika kamu pakai, produk yang sudah kadaluarsa itu sama sekali tidak baik untuk kulit.

 

Mempelajari berbagai teknik makeup

Buat kamu beauty enthusiast yang selalu penasaran dengan style dan teknik makeup terbaru, momen #DiRumahAja bisa kamu manfaatkan untuk belajar dan menguasai teknik makeup baru. Aktivitas ini dijamin super fun dan bikin kamu yang beauty enthusiast jadi lupa waktu.

Jadi sekarang, tidak ada lagi alasan untuk keluar rumah karena ternyata banyak aktivitas produktif dan seru yang bisa kamu lakukan di rumah saat karantina mandiri. Selain itu, jangan lupa berdoa dan selalu jaga kesehatan agar kamu dan orang-orang terdekat tidak tertular virus corona.

 

Olahraga

Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah! Dengan menyebarnya virus corona, penting untuk kamu menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga. Beberapa contoh olahraga yang bisa dilakukan walaupun di rumah aja antara lain yoga, lari di tempat, angkat beban, sit up & push up, zumba, sampai ke lompat tali. Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan dengan cuci tangan ya pas kamu olahraga di dalam rumah!

 

Saatnya istirahatkan tubuhmu dan nikmati waktu me time

jangan lupa juga untuk memperhatikan tubuhmu ya. selama dua minggu ini kamu bisa manfaatkan untuk banyak beristirahat dan mengerjakan hal-hal yang menyenangkan, seperti hobi.

kalau dihitung-hitung ini bisa jadi cara untuk menebus utangmu yang sering kali mengesampingkan kesehatanmu demi kesibukan kuliah dam kegiatan yang lainnya. apalagi virus corona ini menyebar begitu pesat yang artinya kamu wajib menjaga kesehatan biar kebal dari virus dengan banyak beristirahat dan banyak mengonsumsi makanan sehat.

 

 

Coba deh lakukan hal-hal yang telah di rangkum diatas agar menjauhkan kamu dari stres dan bisa membuat kamu rileks. kira-kira kamu mau melakukan kegiatan apa aja nih nanti pas masa karantina di rumah?