September 25, 2021

Berita Update

Beritaindo-news.com | Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Tunda Rencana Perjalanan Karena Virus Corona

Tunda Rencana Perjalanan Karena Virus Corona

BeritaIndo-News – Tunda Rencana Perjalanan Karena Virus Corona -. Penyebaran Virus Covid-19 ini masih saja berlangsung sehingga semua perjalanan ke negara lain sementara ditutup. Semakin banyak pelancong memilih untuk tinggal di rumah di tengah kekhawatiran terkena virus corona baru. Yang telah menyebar ke 79 negara sejak akhir Desember. Bahkan kini telah merenggut lebih dari 3.000 jiwa dan menginfeksi hampir 95.000 orang secara global.

Virus ini, pertama kali terdeteksi di Wuhan di China dan belum ada vaksinnya dan telah memicu kekhawatiran dunia. Pemerintah di sejumlah negara juga menutup perbatasan dengan negara-negara yang terkena dampak. Dan melarang masuk atau membuat para pelancong dari daerah berjangkit ke proses karantina yang panjang. Aturan ini terlepas dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan agar larangan perjalanan semacam itu tidak ada.

Tunda Rencana Perjalanan Karena Virus Corona

WHO merekomendasikan bahwa para pelancong lanjut usia dan mereka yang memiliki kondisi kesehatan yang rentan. Untuk menunda atau menghindari perjalanan ke daerah-daerah yang mengalami penularan COVID-19 yang berkelanjutan. Hal itu dilandasi alasan karena penyakit ini, walaupun ringan pada sekitar 80 persen kasus. Dapat berakibat fatal bagi orang yang berusia di atas 65 tahun atau yang memiliki penyakit kronis.

Daftar negara-negara yang mengalami transmisi lokal diperbarui setiap hari oleh WHO. Di Asia, saat ini termasuk China, Korea Selatan, Jepang, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand dan Indonesia.

Baca Juga : Memilih Kamera Thermal Pendeteksi Virus Covid-19

Negara-negara Eropa yang juga berada dalam daftar. Adalah Italia, Prancis, Jerman, Spanyol, Inggris, Swiss, Norwegia, Belanda, Swedia, Kroasia, Denmark, Finlandia, Yunani, dan Rumania. Sementara, tiga negara di Timur Tengah yang juga terdaftar adalah Iran, Uni Emirat Arab dan Lebanon.

Baca Juga : SportNewsToday

Amerika Serikat, Kanada dan Ekuador telah melaporkan penularan infeksi COVID-19. Hanya satu negara Afrika yang ada dalam daftar yaitu Aljazair. Australia di wilayah Oceania juga ada dalam daftar. Pemerintah juga telah mengeluarkan peringatan perjalanan mereka sendiri. Tetapi ini bervariasi dari satu negara ke negara lainnya. Misalnya, Kantor Luar Negeri Inggris menyarankan agar menunda semua, kecuali perjalanan penting ke daratan China, dua kota di Korea Selatan. Dan 11 kota di Italia utara yang telah diisolasi. Sedangkan, saran perjalanan AS lebih luas, dengan pelancong diberitahu. Untuk menghindari seluruh daratan China, Korea Selatan, Italia dan Iran kecuali benar-benar diperlukan.