September 23, 2021

Berita Update

Beritaindo-news.com | Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Kerajinan Tangan Agar Tidak Bosan saat #SocialDistancing #DiRumahAja!

Kerajinan Tangan Agar Tidak Bosan saat #SocialDistancing #DiRumahAja!

Kerajinan Tangan Agar Tidak Bosan saat #SocialDistancing #DiRumahAja!

beritaindo-news.com – Kerajinan Tangan Agar Tidak Bosan saat #SocialDistancing #DiRumahAja! – Saat pandemi virus corona atau COVID-19 membuat semua orang harus berdiam diri #dirumahaja, mulai dari orangtua hingga anak-anak.

Jika Anda merasa kegiatan selama #DiRumahAja membuat bosan, Anda bisa mencoba hal-hal baru yang membuat suasana menjadi lebih semangat.

Kerajinan tangan mungkin bisa menjadi pilihan saat diam di rumah, hal ini juga bisa Anda lakukan bersama anggota keluarga yang lainnya.

Berikut ini kerajinan tangan yang bisa Anda lakukan selama #dirumahaja.

 

 Tempat perhiasan dari botol bekas

10 Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Ini Bisa Dijual Mahal Lho

Banyak yang memandang rendah botol bekas. Keberadaannya dianggap sebagai sampah yang harus dijauhkan dari rumah. Tapi, di tangan orang kreatif botol bekas tersebut dapat ddidaur ulang menjadi sesuatu yang unik contohnya menjadi tempat perhiasan yang tampak mewah dan unik. Kamu bisa meletakkan perhiasan yang kamu gunakan sehari-hari di tempat ini.

 

 Lampu hias dari botol bekas

10 Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas Ini Bisa Dijual Mahal Lho

Pengen punya lampu hias di rumah, tapi takut beli mahal? Tenang saja. Kamu bisa membuat lampu hias sendiri dari kumpulan botol bekas yang ada di sekitar rumah. Caranya gampang banget. Kamu cukup memotong bagian belakang botol, kemudian susun sampai menyerupai bentuk bunga. Contohnya bisa kamu lihat pada gambar.

 

Membuat gelang manik-manik

Tutorial Membuat Gelang Mutiara | Gelang, Gelang kulit, dan Gelang ...

Kerajinan tangan yang satu ini pastinya disukai oleh kaum wanita. Nggak cuma karena cara membuatnya yang gampang, hasil gelangnya juga sangat manis dan tentunya nggak pasaran karena bisa disesuaikan dengan kreativitas dan keinginanmu sendiri.

Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menyiapkan manik-manik aneka warna, charm atau gantungan berbahan tembaga warna silver atau gold, tali senar atau kenur elastis, gunting, dan tang.

Pertama, gunting tali senar elastis yang sudah kamu ukur sesuai dengan besar pergelangan tangan kamu, lalu masukkan manik-manis satu per satu. Agar lebih manis, kombinasikan bersama charm dengan bantuan tang. Setelah sampai ujung, ikat tali senar. Gelang eksklusif milikmu sudah jadi deh!

 

Kerajinan Tangan Agar Tidak Bosan saat #SocialDistancing #DiRumahAja!

 

Membuat mahkota bunga

D.I.Y Flower Crown | Cara Mudah Buat Flower Crown Dengan 4 Bahan ...

Kerajinan tangan selanjutnya yang bisa kamu buat di rumah adalah membuat hiasan kepala atau mahkota bunga. Aksesoris yang satu ini bukan hanya bisa membuat tampilanmu menjadi lebih girly, namun juga cocok banget kamu pakai saat liburan musim panas bersama outfit pantaimu!

Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalah bunga-bunga plastik, headband tali karet, bulu sintetis, lem plastik, gunting, dan selotip warna hijau.

Cara membuatnya gampang banget, pertama, gunting bunga plastik dari tangkainya, lalu tempelkan bunga-bunga tersebut pada headband dengan bantuan lem plastik. Agar lebih manis, kamu juga bisa tambahkan daun-daun plastik atau bulu-bulu sintetis. Setelah selesai, tutup permukaan headband yang nggak ditempeli bunga dengan selotip hijau. Kini mahkota bunga untuk foto OOTD musim panas sudah jadi.

 

Boneka Penguin dari Botol Bekas

71 Ide Kerajinan Tangan dari Botol Bekas - Emaksuper.com

 

Jika Anda punya sejumlah botol bekas minuman bersoda, jangan membuangnya terlebih dahulu. Anda bisa mengubahnya menjadi boneka penguin yang imut ini. Anda bisa menggunakannya sebagai pajangan setelah jadi.

Proses pembuatannya cukup sederhana dan mudah. Pertama, sediakan dua botol bekas minuman bersoda. Potong dan ambil bagian bawahnya saja. Satukan kedua potongan botol tersebut seperti pada gambar.

Kedua, gunakan cat semprot warna putih untuk melapisi seluruh permukaan botol. Selanjutnya, cat kembali botol tersebut dengan kuas untuk membentuk gambar penguin. Agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan aksesori lain, seperti syal dengan menggunakan kain perca.

 

 Gantungan Kunci dari Botol Bekas

Anda punya banyak botol air mineral bekas di rumah? Ide kreasi gantungan kunci ini bisa Anda coba. Menariknya, cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas botol air mineral ini sangatlah mudah.

Pertama, siapkan alat dan bahannya, seperti botolair mineral bekas, gunting, kuas, cat, dan ring gantungan kunci.

Kedua, buat bentuk bunga dari botol tersebut. Belah botol bekas terlebih dahulu supaya lebih mudah dibentuk. Kemudian, gambar bentuk bunga di atasnya lalu gunting sesuai pola yang sudah digambar.

Selanjutnya, cat potongan bunga plastik tadi dengan warna merah lalu biarkan sampai kering. Jika sudah, ambil tali rami warna merah untuk menyusun bunga plastik tersebut menjadi gantungan kunci. Anda bisa menambahkan manik-manik agar terlihat lebih cantik.

 

Saat menjalankan #socialdistancing #dirumahaja, tentu Anda punya banyak barang bekas yang dapat didaur ulang menjadi sesuatu yang berguna. Selain cocok untuk menghabiskan waktu agar tidak bosan, kegiatan ini tentu dapat menumbuhkan kreativitas dan imajinasi. Selamat Mencoba. ^^