Oktober 20, 2020

Berita Update

Beritaindo-news.com | Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Manfaat Mengunyah Permen Karet Untuk Kesehatan

Manfaat Mengunyah Permen Karet Untuk Kesehatan

Manfaat Mengunyah Permen Karet Untuk Kesehatan

Beritaindo-news.com – Manfaat Mengunyah Permen Karet Untuk Kesehatan – Mengunyah permen karet di waktu senggang menjadi aktivitas yang mengasyikan. Permen karet memang dirancang untuk dikunyah, bukan untuk ditelan.

Permen ini dibuat dengan mencampurkan pemanis dan perasa yang aman digunakan.

Dalam sebuah penelitian, manfaat mengunyah permen karet dapat mengurangi stres. Tindakan mengunyah yang telah dikaitkan dengan berkurangnya tingkat hormon stres yaitu kortisol.

Selain gerakan mengunyah yang dapat mendatangkan manfaat, beberapa jenis permen karet juga kerap mengandung bahan yang bermanfaat bagi kesehatan gigi. Untuk mendapatkan manfaat mengunyah permen karet bagi kesehatan, Anda bisa memilih permen karet bebas gula.

Pada permen karet bebas gula mengandung kurang dari 5 kalori dan permen karet mengandung gula mengandung 10 kalori.

Jadi, selain menikmati sensasi kenyal saat dikunyah, Anda juga dapat menikmati ragam manfaat mengunyah permen karet. Berikut manfaat mengunyah permen karet yang telah dirangkum dari berbagai sumber

Meningkatkan Daya Ingat

Selain mampu menambah daya konsentrasi dan kewaspadaan, mengunyah permen karet juga ternyata mampu meningkatkan daya ingat kamu lho, Toppers. Hal ini karena mengunyah permen karet membuat aliran oksigen ke otak menjadi meningkat, sehingga membantu memperbaiki daya ingat kamu. Cocok nih bagi kamu yang pelupa!

Mengurangi Stres

Berikutnya, manfaat permen karet dipercaya dapat mengurangi stres, Toppers. Rupanya mengunyah permen karet bisa menjadi pengganti besar untuk kebiasaan gugup, seperti menggigit kuku dan kaki gemetar ketika merasa stres. Ini didukung oleh penelitian yang menunjukkan bahwa mengunyah permen karet membantu mengurangi hormon stres, yaitu kortisol dalam banyak subjek uji.

Nafsu Makan

 

Manfaat Mengunyah Permen Karet Untuk Kesehatan

 

 

Itulah beberapa manfaat permen karet yang mungkin kamu tidak tahu. Pastinya, untuk merasakan manfaat permen karet di atas, sebaiknya kamu menggunakan permen karet yang bebas gula. Karena, jika kamu terlalu sering mengunyah permen karet yang mengandung banyak gula, nanti malah merusak gigimu.

 

Baca Juga :