Oktober 20, 2020

Berita Update

Beritaindo-news.com | Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Kebiasaan Sebelum Tidur Untuk Menurunkan Berat Badan yang Wajib Dicoba

Kebiasaan Sebelum Tidur Untuk Menurunkan Berat Badan yang Wajib Dicoba

Kebiasaan Sebelum Tidur Untuk Menurunkan Berat Badan yang Wajib Dicoba

Beritaindo-news.com – Kebiasaan Sebelum Tidur Untuk Menurunkan Berat Badan yang Wajib Dicoba – Selain rutin berolahraga dan menjaga pola hidup sehat, ternyata kebiasaan menjelang tidur juga punya peran penting lho dalam membantu menurunkan berat badan kamu.

Sepanjang malam, tubuh membakar sekitar 300-400 kalori atau hampir setara dengan jumlah energi yang kamu lepaskan selama satu jam berlari. Bisa bayangkan kalau kamu punya kualitas tidur yang baik? Proses metabolisme tubuh kamu tentu akan bekerja secara lebih optimal.

Nah, karena itulah beberapa kebiasaan menjelang tidur ini patut kamu coba.

Tidur dalam keadaan gelap

Seperti sinar biru yang dipancarkan dari ponsel, bola lampu juga menghambat produksi hormon tidur.

Lebih baik jika tidur di kamar gelap, selain bisa lebih nyenyak, juga menjaga metabolisme.

Minum teh herbal

Berbeda dengan teh pelangsing yang menawarkan keajaiban menurunkan berat badan dalam satu malam, teh herbal meningkatkan kesehatan tubuh kamu dengan cara yang berbeda. Terlebih untuk menjaga kebugaran tubuh.

Kandungan peppermint akan membantu kamu menghindari nafsu untuk ngemil, sedangkan chamomile akan melancarkan sistem pencernaan dan merilekskan saraf.

Menerapkan jam tidur dan bangun tidur secara rutin

Jam tidur yang tidak teratur bisa menyebabkan peningkatan berat badan berlebih karena akan mempengaruhi hormon melatonin yang bertugas mengatur jam tidur tubuh kita. Untuk menghindarinya, kamu disarankan untuk mengatur jam tidur dan bangun secara rutin setiap hari.

 

Kebiasaan Sebelum Tidur Untuk Menurunkan Berat Badan yang Wajib Dicoba

 

Hindari penggunaan gadget berlebih

Penggunaan gadget sesaat sebelum tidur ternyata juga dapat menghambat produksi hormon melatonin dalam tubuh. Ini berkaitan dengan cahaya biru yang dihasilkan oleh layar gadget yang cenderung membuat kamu terjaga lebih lama, namun bangun dalam keadaan lelah.

Untuk menghindarinya, kurangi pengoperasian gadget sekitar 2 jam sebelum tidur dan aplikasikan night mode pada pengaturan layarnya. Akan lebih baik jika kamu memilih membaca buku sebelum tidur.

Konsumsi snack yang mengandung protein

Tak ada salahnya kok ngemil sebelum tidur di malam hari, asalkan kamu melakukannya dengan benar. Konsumsi makanan ringan yang mengandung protein untuk meningkatkan proses metabolisme tubuh dan meningkatkan massa otot, seperti Greek yogurtlow-fat cottage cheese, atau selai kacang.

Dinginkan suhu ruangan.

Minum jus anggur

Jus anggur memiliki kandungan resveratrol yang bermanfaat untuk melancarkan proses metabolisme tubuh. Meminum jus anggur segar sebelum tidur juga akan menghindarkan kamu dari asupan gula berlebih, lho!

Nah, mulai sekarang gak ada salahnya kamu coba menerapkan beberapa tips di atas untuk membantu menurunkan berat badan kamu. Tapi ingat, imbangi juga dengan olahraga dan pola hidup sehat, ya.
Baca Juga :