Februari 26, 2021

Berita Update

Beritaindo-news.com | Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Jenis-jenis Jus untuk Mendapatkan Kulit Glowing, Yuk Dicoba!

Jenis-jenis Jus untuk Mendapatkan Kulit Glowing, Yuk Dicoba!

Jenis-jenis Jus untuk Mendapatkan Kulit Glowing, Yuk Dicoba!

Beritaindo-news.com – Jenis-jenis Jus untuk Mendapatkan Kulit Glowing, Yuk Dicoba! – Kamu pasti tahu jika apa yang kita konsumsi akan memiliki dampak pada tubuh, termasuk kulit! Jika terlalu banyak mengonsumsi soda, kafein, junk food, gorengan, dan makanan manis, kulit akan mudah berminyak, berjerawat, dan kusam. Tidak mau bukan?

Maka dari itu, kamu harus memperbanyak minum air putih dan makan makanan sehat. Selain air putih, jus juga dapat menjadi pilihan jika kamu ingin sesuatu yang berbeda.

Jus yang terbuat dari buah dan sayuran segar dapat bermanfaat untuk kulit. Yuk cari tahu beberapa jenis jus yang dapat membuat kulit glowing!

Bengkoang

Buah satu ini memang sudah terkenal sebagai pemutih alami. Bahkan beberapa kosmetik telah menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya. Bengkoang mengandung fosfor yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan wajah dan membuat kulit tampak lebih bersinar. Cara mengonsumsinya pun juga gampang bisa langsung dibuat jus.

Jus Apel

Nggak cuma baik bagi kesehatan tubuh, apel tuh bagus banget buat kulit. Apel memiliki kolagen yang membuat kulit kembali elastis dan glowing. Antioksidannya juga melindungi kulit dari kerusakan serta kerutan.

Jus Wortel + Apel

Saat sedang lapar di sore hari, jangan ngemil cookies atau permen, Babes! Lebih baik kamu minum jus wortel dan apel yang membuat kenyang.

Wortel kaya akan beta karoten dan apel yang bisa membuat kulit lebih bersih. “Semua orang bisa punya kulit yang bagus bila mereka mau. Kamu tidak bisa makan makanan ‘sampah’ dan berharap mendapatkan kulit indah,” papar Joanna Vargas, facialist Naomi Watts.

Jus Pomegranate

Pasti kamu menyadari bahwa sekarang sedang populer jus pomegranate kemasan yang diperuntukan untuk kulit.

Pomegranate memang bisa membersihkan darah, sehingga kulit akan ternutrisi dan berkilau. Jus ini cocok diminum buat kamu yang sedang mengalami kulit kusam dan mulai muncul garis-garis halus.

Jus Bit

Minum jus bit secara teratur bermanfaat dalam pencegahan dan penyembuhan radang kulit seperti jerawat dan bisul. Sifat anti-inflamasi dalam bit akan meringankan peradangan jerawat dari dalam.

Jus bit juga bisa melindungi kulit dari penuaan dini. Likopen yang ditemukan dalam jus bit dapat mempertahankan elastisitas kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari yang keras. Minum jus bit akan membantu menetralisir efek radikal bebas sehingga Anda bisa awet muda lebih lama.

 

Jenis-jenis Jus untuk Mendapatkan Kulit Glowing, Yuk Dicoba!

 

Jus Anggur

Anggur kaya akan antioksidan dan membantu menjaga kulit tetap muda dan bercahaya. Konsumsi anggur membantu melindungi kulit dari polusi dan kerusakan racun. Jus ini juga berguna dalam perbaikan kolagen. Anggur kaya akan vitamin C yang dapat mencegah keriput, bintik hitam, dan kulit kusam.

Jus Pisang

Jus pisang mengandung kalium, vitamin E dan C yang dapat menyehatkan kulit. Nutrisi ini memperbaiki kulit kusam dan rusak dan menjaganya tetap terhidrasi. Pisang juga merupakan penginduksi tidur yang baik. Kualitas tidur yang baik bisa mendukung kulit yang sehat dan bercahaya.

Pisang adalah pelembab alami yang bagus untuk kulit. Vitamin A yang terkandung dalam pisang mengembalikan kelembaban yang hilang dan memperbaiki kulit yang rusak, kusam, dan kering.

Alpukat

Alpukat juga dikenal sebagai superfood karena mengandung banyak sekali kebaikan, yakni lemak sehat, serat, pantothenic acid, niacin, folate, dan vitamin E, A, C, K, dan B6. Adanya kandungan niacin menjadikan alpukat alternatif terbaik untuk merawat kulitmu. Konsumsilah alpukat secara teratur dan niscaya kulitmu akan terhindar dari penuaan dini. Bahkan kulitmu memiliki kemampuan untuk menangkal radikal bebas.

Mangga

Mangga adalah alternatif alami yang akan menghindarkan kulitmu dari penuaan dini. Di dalamnya terdapat polyphenolic, flavonoid, xanthophyll, beta-carotene, dan vitamin A, E, C, dan K. Makanlah buah mangga di pagi atau malam hari.

Semangka

Semangka adalah buah yang banyak air. Sekali makan, kamu pasti langsung merasa segar. Selain air, semangka juga mengandung serat, gula, karbohidrat, vitamin C, A, B1, dan B6 serta karotenoid, lycopene, dan karetoneoid. Semangka sangat bagus untuk kulit, terutama yang tipenya berminyak dan acne-prone. Semangka pun dipilih sebagai buah yang wajib disantap saat diet karena nggak akan menaikkan berat badanmu. Di dalamnya sama sekali nggak ada kandungan kolesterol ataupun lemak.

Lemon

Apakah kamu memiliki bekas jerawat atau pigmentasi kulit yang tidak rata? Buah lemon merupakan bleaching agent yang dapat mencerahkan kulit secara alami, lho. Kandungan vitamin C di dalamnya dapat membuang toksin dan melindungi kulit dari hiperpigmentasi, maka tidak ada salahnya jika kamu menambahkan lemon ke diet sehari-hari. Minumlah air lemon setiap pagi sebelum sarapan untuk membersihkan tubuh dari toksin.

 

Sekarang kamu sudah tahu kan, Jika bukan hanya skincare saja, akan tetapi kulit juga perlu didukung dari dalam melalui asupan minuman yang bernutrisi! Penasaran mau coba yang mana? ^^

 

 

Baca Juga: