Januari 21, 2021

Berita Update

Beritaindo-news.com | Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Kabar Baik, Vaksinasi Covid-19 Diprediksikan Buat Rupiah Menguat

Kabar Baik, Vaksinasi Covid-19 Diprediksikan Buat Rupiah Menguat

Beritaindo-news.com Kabar Baik, Vaksinasi Covid-19 Diprediksikan Buat Rupiah Menguat, Pergerakan Nilai tukar rupiah kepada dollar Amerika Serikat (USD) pada perdagangan awal pekan hari ini, diprediksi akan semakin menguat. Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra mengatakan rupiah bisa menguat hari ini dengan sentimen yang positif dari persetujuan penggunaan darurat vaksin Pfizer oleh FDA AS.

“Persetujuan ini menyusul persetujuan yang sudah diberikan oleh Inggris, Kanada dan juga Bahrain. Penggunaan vaksin ini bisa mempercepat pemulihan ekonomi Global,” Kata Ariston di Jakarta, Senin (14/12/2020).

Vaksinasi Covid-19 sendiri juga mulai disiapkan oleh negara berkembang, Termasuk juga di Indonesia. Nilai tukar Emerging market juga terlihat sangat menguat terhadap Mata uang Amerika Serikat USD tersebut pagi ini. “Potensi pergerakan rupiah hari Ini di Rp. 14.000 Hingga Rp 14.150,” Bebernya,

Pergerakan Mata Uang Rupiah tersebut di Prediksikan akan Semakin terus meningkat Seiring Dengan pemulihan dunia Pasca Virus Corona tersebut.

Kabar Baik, Vaksinasi Covid-19 Diprediksikan Buat Rupiah Menguat

Sebelumnya Jenderal Angkatan Darat Amerika Serikat (AS), Gustave Perna Mengatakan Bahwa, Vaksinasi Covid-19 di AS akan menggunakan Vaksin dari Perusahaan Pfizer dan dilakukan Pada Senin. Pernah menyebut Angkatan Darat AS dan juga sejumlah Mitranya akan memulai pengiriman vaksin itu ke Negara bagian yang paling Terdampak.

Perna juga mengatakan, petugas kesehatan dan Lansia didalam fasilitas perawatan jangka panjang jika diharapkan menjadi penerima utama dari gelombang pertama dari proses Vaksinasi. Vaksinasi terhadap pertugas kesehatan, Jelasnya, paling cepat dilakukan pada saat hari senin dan penghuni panti jombo pada akhir pekan mendatan.

“Walaupun persiapan berbulan bulan,pendistribusian dan juga pemberikan vaksin Kepada Sebanyak 330 Jyuta Penerima Ini adalah suatu Tantangan logistik yang memang sangat besar. Vaksin memiliki persyaratan pengiriman yang sangat rumit dan juga harus di simpan pada Suhu -70 Celcius, Ucap Perna.