April 11, 2021

Berita Update

Beritaindo-news.com | Informasi Berita Terupdate Hari Ini

China Tuding Covid-19 Dari Lab USA

China Tuding Covid-19 Dari Lab USA

BeritaIndo-news.com | China Tuding Covid-19 Dari Lab USA – Otoritas China menuding Virus Corona berasal dari LAB Tentara AS. Hal ini seperti membalas tudingan AS yang mengatakan Covid-19 dimulai dari Laboratorium di Wuhan.

Seorang penyiar di China menyatakan jika sedang terjadi hal yang mencurigakan di Laboratorium Fort Detrick.  Tempat itu sendiri terletak di Frederick Maryland. America Serikat dan dikenal sebagai Institus Riset Medis Angkatan Darat AS untuk penyakit menular.

Berita ini menyatakan jika Fort Detrick sebagai suatu tempat Exsperimen paling gelap milik pemerintah AS. Laporan ini sendiri di klaim berasal dari berita politik Amerika Namun media tersebut tak menyebutkan secara Spesifik.

 

Tudingan datang 3 hari setelah adanya desakan pemerintah setempat untuk membuka Labolatorium Biologi tersebut. Saat itu Otoritas China ingin mengundang WHO ke Fort Detrick dan melakukan penyelidikan disana.

China Tuding Covid-19 Dari Lab USA

Permintaan pembukaan data tersebut dari Juru Bicara Kementrian Luar Negeri China, Hua Chunying. Tidakan ini dikatakan mengatasnamakan kekhawatiran komunitas international.

” Saya menekankan jika Amerika Serikat Menghormati Fakta, harus membuka labolatorium Biologis di Fort Derick, berikan lebih banyak lagi transparansi untuk masalah seperti 200 Labolatorium luar negeri. Undang ahli dari WHO untuk memperlakukan penyelidikan di AS dan juga merespon kekhawatiran komunitaas international dengan aksi Nyata, ” Kata Hua Chunying.

Selain itu dia sendiri juga menyebutkan Bahwa China SAngat Koperatif Dengan WHO. lembaga kesehatan dunia diketahui melakukan penyelidikan asal muasal Covid-19 ini di wuhan dan sudah di kirim ke negara tersebut.

Sebelumnya China juga melakukan penyebaran narasi mengenai penyebaran virus yaitu melalui makanan Beku Impor.

Dalam laporan dari Departemen Luar Negeri AS berjudul Facvt Sheet ” activity at The Wuhan institute Of Virology mengunkapkan Asal Mula Virus Corona ini. Mereka menuding laboratorium sudah melakukan pengembangan virus sejak 2016 lalu eksperimen menggunakan virus Corona kelelawar yang teridentifikasi januari 2020.

Sementara itu pemeritahan AS juga menuding WIV bekerja sama dengan militer China namun berkedok lembaga sipil. Negara ini sendri mengklaim ikut dalam investasi laboratorium dan mengatakan harus mengetahui Aktivitas selain lembaga sipil.

“AS dan donor lainnya berkolaborasi untuk penelitian sipil di WIV memiliki hak dan Obigasi agar bisa mengetahui penelitian dialihkan untuk proyek Militer Cina ” Kata Pemerintah AS.