Juni 23, 2021

Berita Update

Beritaindo-news.com | Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Bisa Terpapar Covid-19 Meski Sudah Divaksin, Ini Penjelasannya

Bisa Terpapar Covid-19 Meski Sudah Divaksin, Ini Penjelasannya

Bisa Terpapar Covid-19 Meski Sudah Divaksin, Ini Penjelasannya

Beritaindo – Bisa Terpapar Covid-19 Meski Sudah Divaksin, Ini Penjelasannya – Ratu Tatu Chasanah seorang bupati serang yang telah diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 beberapa waktu lalu. Akan tetapi, Bupati serang ini telah dua kali menjalankan suntukan vaksin Covid-19. Dosis pertama disuntik pada tanggal 14 januari dan dosis kedua pada tanggal 29 januari di Pendopo Bupati bersama Forkopimda.

Ratu Tatu Chasanah seorang bupati serang ini melakukan pemeriksaan swab PCR dalam rangka mempersiapkan diri untuk bertemu dengan Presiden Jokowi. Kabar ini diketahui saat Tatu tak terlihat mendampingi Presiden Joko Widodo dalam acara peresmian Bendungan Sindangheula di Kecamatan Paburuan, Serang-Bandten.

Kabar terpapar nya Covid-19 pun dibenarkan oleh Agys pada hari minggu (7/3/2021). “Ratu Tatu Chasanah positif terkena Covid-19” Lalu yang menjadi petanyaan, Tatu sudah dua kali menjalankan vaksin Covid-19, Lalu mengapa masih bisa berpotensi terkena Covid-19?

Bisa Terpapar Covid-19 Meski Sudah Divaksin, Ini Penjelasannya

Berikut penjelasan dari Kementrian Kesehatan :

Tidak Lindungi Penularan

Begini penjelasan dari dr Nadia Tarmizi Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, vaksin untuk virus Covid-19 saat ini tidak melindungi diri kita dari penularan. Vaksin ini hanya berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh, Sehingga tidak menjadi sakit akibat Covid-19.

Kedua vaksin ini hanya akan melindungi ketahanan tubuh kita dari sakit Covid-19, Akan tetapi tidak melindungi dari penularan. kata Nadia saat dihubungi Kompas.com, Minggu (7/3/2021). Seseorang yang sudah melakukan vaksin tetapi tidak menuruti protokol kesehatan akan ada kemungkinan bisa terpapar Covid-19.

Selain itu dr Nadia Tarmizi Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 ini mengingatkan bahwa antibodi tidak langsung terbentuk setelah menerima vaksin tersebut. Butuh lebih kurang 28 hari setelah penyuntikan ke dua agar tubuh mendapatkan kekebalan yang optimal dari vaksin tersebut.

Sementara Ratu Tatu Chasanah sedabg menjalankan isolasi mandiri dirumahnya sendiri. Tim medis penanganan Covid-19 juga sudah melakukan tracing untuk memastikan kesehatan keluarga tatu. Selain keluarga Tatu, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Serang juga sudah dilakukan tracing oleh tim medis. Hal ini dilakukan karena Tatu sempat bertemu sebelum di kabarkan positif terpapar Covid-19.

Baca Juga : Messi Berpotensi Bertahan di Blaugrana, Bagaimana Dengan Cristiano Ronaldo?