Juli 28, 2021

Berita Update

Beritaindo-news.com | Informasi Berita Terupdate Hari Ini

Latihan di Gunung Bromo, 22 Teroris Kelompok Fahmi Berhasil Diamankan Densus88

Latihan di Gunung Bromo, 22 Teroris Kelompok Fahmi Berhasil Diamankan Densus88

Latihan di Gunung Bromo, 22 Teroris Kelompok Fahmi Berhasil Diamankan Densus88

Beritaindo – Latihan di Gunung Bromo, 22 Teroris Kelompok Fahmi Berhasil Diamankan Densus88 – Densus 88 Antiteror berhasil menangkap teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Jawa Timur (Jatim). 22 orang yang melakukan kegiatanya di kawasan Gunung Bromo dipindahkan dari Rumah Tahanan Polda Jawa Timur ke Jakarta. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan kelompok tersebut sedang menyusun rencana untuk melakukan aksi terornya.

“Dari teman-teman Densus kelompok ini telah melakukan aktivitas pelatihan di Jawa Timur di sekitar Gunung Bromo dan juga telah merencanakan aksi terorisme yang akan menebarkan rasa kekawatiran, ketakutan di masyarakat,” jelas Brigjen Rusid saat jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (18/3/2021).

“Kelompok ini sudah melakukan pelatihan-pelatihan di Jatim, di sekitar Gunung Bromo,” Salah satu rencana yang akan dilancarkan mereka adalah penyerangan terhadap kepolisian tengah bertugas di lapangan. tambah jenderal bintang satu ini.

Latihan di Gunung Bromo, 22 Teroris Kelompok Fahmi Berhasil Diamankan Densus88

Kelompok Fahim yang berjumlah 22 orang ini telah merencanakan sejumlah aksi terorisme. Tujuannya menebarkan rasa ketakutan di tengah masyarakat. Dengan tertangkapnya 22 teroris ini maka keamanan dan ketertiban tidak terganggu. Brigjen Rusdi Hartono juga mengajak agar pencegahan aksi tindak terorisme ini bisa dan terus dilakukan bersama oleh seluruh elemen masyarakat.

“Patut kita syukuri rekan Densus melakukan pencegahan dan tentunya kita pahami juga penanggulangan terorisme tidak hanya bisa dilakukan secara tuntas oleh aparat pemerintah dan masyarakat,” tambahnya

Sebanyak 22 Kelompok Fahim ini diberangkatkan dari Jawa Timur diterbangkan dengan pesawat Lion Air Charter JT3585, tiba di Terminal Cargo Bandara Internasional Soekarno Hatta, pukul 12.15 Wib, Kamis (18/3/2021). Selanjutnya, Polri akan membawa 22 tersangka teroris ini ke Rutan Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Termasuk pimpinannya yang bernama Fahim.

“Jadi gini, Jamaah Islamiyah (JI) itu anggota dan kelompoknya pernah kami sampaikan jumlahnya 6.000. Nah, 6.000 itu gabungan anggota dan simpatisan,” jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (12/3/2021).

Densus 88 akan terus memantau orang-orang yang tergabung ke dalam Jamaah Islamiyah. Densus 88 Anti Teror sudah melakukan berbagai penangkapan di wilayah Jawa Timur. Penangkapan mulai dari 26 Februari hingga 2 Maret 2021. Penangkapan diberberapa wilayah Surabaya, Siduarjo, Mojokerto, Kediri, Malang dan juga Bojonegoro.

Baca juga : N’Golo Kante Pahlawan Kemenangan Chelsea